PEMAIN LEGENDARIS TINGGALKAN BARCELONA

PEMAIN LEGENDARIS TINGGALKAN BARCELONA

PEMAIN LEGENDARIS TINGGALKAN BARCELONA

PEMAIN LEGENDARIS TINGGALKAN BARCELONA – Santer dikabarkan Lionel Messi siap untik meninggalkan Barcelona pada musim ini.

Sehingga membuat pemain dengan nomor punggung 10 tersebut saat ini sedang menikmati hari-hari terakhirnya bersama dengan Catalan.

Baca juga : Inter Milan Berpotensi Juara di Liga Italia

Mungkin dirinya akan menjadi salah satu pemain bola yang sangat berpengaruh di generasinya. Khususnya dalam sejarah sepakbola di Spanyol.

Walaupun kepergian Lionel Messi akan menjadu sebuah pukulan yang menyakitkan bagi Blaugrana. Namun jauh sebelum hal tersebut Barcelona sendiri telah banyak sekali di tinggalkan oleh berbagai pemain bintangnya yang sudah di anggap sebagai legenda yang ada di Camp Nou.

Berikut merupakan beberapa PEMAIN LEGENDARIS TINGGALKAN BARCELONA, di antaranya

Diego Maradona

Maradona membela Barcelona dengan waktu yang tidaklah lama seperti megabintang Messi. Maradona bergabung bersama dengan Barcelona pada tahun 1982 dan meninggalkan Blaugrana di tahuan 1984.

Diegona Maradona meninggalkan Barcelona setelah memiliki perselihihan dengan dewan sehingga dirinya harus ke Napoli.

Bernd Schuster

Pemain berposisi Gelandang asal Jerman juga sukses membuat pendukung Blaugrana sangat terpesona dengan permainan yang ia lakukan.

Namun momen yang sangat menentukan waktunya bersama dengan Barcela pada ajang final Piala Champions 1986.

Dalam partai pertandingan melawan Steau Bucharest, seharusnya Schuster yang akan mengambil pertama bagi Barcelona dalam babak adu pinalti. Namun pada saat dirinya digantikan pada menit ke 85 oleh Terry Venables, membuat Schuster lebih memilih untuk meninggalkan lapangan dan kembali ke hotelnya.

Dirinya menyaksukan sisa pertandingan yang sedang berlangsung dari kamar hotelnya. Hal tersebut membuat Presiden Josep Luis Nunez langsung mengakhiri kontrak dari perbuatan yang Schuster perbuat.

Michael Laudrup

Laudrup dikenal tidak memiliki hubungan yang cukup baik dengan pelatihnya yakni Johan Cruyff. Sehingga membuat Laudrup berakhir dengan kepindahan nya ke rival abadi Blaugrana, Real Madird.

Dirinya menghabiskan 2 musim bersama dengan madrid dan mendapatkan gelar juara Liga di tahun 1995.

Romario

Romario sangat dikenal sebagai salah satu pemain sepak bola luar biasa, serta menjadi salah satu pemain terbaik yang pernah di miliki oleh Barcelona.

Seperti hal nya pemain terbaik dari klub lainnya, dirinya meninggalkan Blaugrana dengan kesan cukup buruk setelah berselisih dengan Cruyff  pada tahun 1994-1995.

Setelah Romario mendapatkan gelar Piala Dunia pada tahun 1994, pemain asal Brasil tersebut membutuhkan waktu istirahat serta tidak muncuk dalam latihan pramusim tim.

Setelah kembali berlatih bersama dengan Barcelona, namun sangat terlambat bagi Romario memperbaiki hubungannya dengan Cruyff.

Ronaldo

Bobby Robson merupakan pelatih yang sukses membawa penyerang asal Brasil dan bergabung bersama dengan Barcelona.

Ronaldo berhasil mendapatkan 49 gol dari 49 ajang yang dirinya lakoni di musim perdananya, sehingga pelatih asal Inggris tersebut terbukti benar membawa Ronaldo bergabung bersama El Barca.

Akan tetapi Ronaldo merasa bahwa dirinya tidak diinginkan oleh klun kemudian inter membelinya dengan biaya 25 juta euro di tahun 1997 dan menjadi rekor termahal pada masanya.

Luis Figo

Pastinya tidak ada penggemar Barcelona tidak mengenal dengan Luis Figo, dengan pembelotan yang dirinya lakukan dengan pindah ke Real Madrid.

Pria asal Portugis tidak mendapatkan kontrak yang lebih baik untuk dapat meyakinkan bahwa dirinya dibutuhkan di klub. Oleh karena ituklah dirinya menjadi salah satu bagian proyek galacticos yang dilakukan oleh Florentino Perez di Real Madrid.

Ronaldinho

Pemain asal Brasil Ronaldindo sangat bersinar di Camp Nou selama 5 musim serta dirinya menerima tepuk tangan yang cukup meriah di Estadio Bernabeu.

Akan tetapi kesukaan berpesta Ronaldinho yang membuat Pep Guardiola harus membekukannya dan menjualnya ke AC Milan pada tahun 2008.

Zlatan Ibrahimovic

Pemain asal Swedia bergabung bersama dengan Blaugrada dengan mahar 78 juta euro pada 2009 dari inter milan, namun dirinya meninggalkan Barcelona dan berlabuh ke AC milan dengan harga 25 juta euro di musim berikutnya.

Dikabarkan hubungan Ibrahimovic tidak harmonis bersama dengan sang pelatih, Pep Guardiola yang menyebakan dirinya hengkak dari Blaugrana.

Namun hal tersebut juga di sebebkan oleh Messi yang lebih banyak bermain sebagai striker tengah yang di sukai oleh Ibrahimovic.

Neymar Jr

Neymar memberikan kontribusi yang sangat luar biasa bagi El Barca selama 4 musim besama dengan trisula MSN yang cukup memastikan bagi lawan bersama dengan Messi serta Suarez.

Akan tetapi kekayaan yang dimiliki Paris Saint-Germain (PSG) datang memanggil Neymar. Barceloba selalu untuk mencoba membelinya kembali dari PSG akan tetapi Barcelina bebera kali gagal untuk bisa mendatangkan kembali permain asal Brasil tersebut.

Victor Valdes

Valdes membela El Barca dan hampir bisa merakan semua gelar yang begengi, Dirinya telah memainkan 535 pertandingan serta meraih enam gelar La Liga serta tiga Trofi Champion League.

Namun kontrak yang habis pada tahun 2014 dan Valdes memutaskan untuk mencari tantangan baru dengan bergabung bersama Manchester United.

Deco

Pemain berposisi Playmaker asal Portugal menjadi salah satu pemain penting yang ada didalam skuad Barcelona yang didatangkan dari Porto.

Deco menempati posisi kedua dalam ajang penghargaan Ballon d’Or 2004, dan hanya kalah dari Andriy Shevchenko. Serta Deco pernah dinobatkan menjadi permain terbaik Blaugrana di musim 2004/2005.

Setelah 1 tahun, Deco berkontribusi dengan membawa Barcelona menjuarai ajang bergengsi Liga Champions dengan mendapatkan penghargaan sebagai gelandang terbaik UEFA.

Akan tetapi kariernya harus menurun setelah bergabung bersama The Blues pada tahun 2008 dengan banderol 8 juta pound. Perfoma dari Deco terlihat pada saat manager Luiz Felipe Scolari dipecat dari jabatannya dan performa dari Deco terus menurun.